3 Sifat Dasar Yang Di Miliki Seorang Ibu

Ibu yakni seorang perempuan yang tegar nan berpengaruh 3 Sifat dasar yang di miliki seorang Ibu
alluraeshmun.com

Ibu yakni seorang perempuan yang tegar nan kuat. Ibu yakni seorang perempuan yang di mana dengannya terlahir seorang anak yang hebat.. Ibu yakni madrasah pertama untuk pendidikan anak-anaknya. Lewat perantaranya lah terlahir insan yang hebat.

Lelah, letih, sabar selalu tegar ia hadapi, kasih sayangnya kolam memandang bahari dari daratan pantai yang tak tau di mana ujungnya.

 

Sifat Seorang IBU;

  • Kasih Sayang

Ibu yakni seorang perempuan yang tegar nan berpengaruh 3 Sifat dasar yang di miliki seorang Ibu

Penyayang selalu di karakterkan kepada seorang ibu terhadap anakanya, lantaran kasih sayang seorang ibu tidak dapat terukur oleh waktu dan tempat.Contoh sederhana, Harimau yang buas, dapat halus dan lemah lembut terhadap anaknya.

Ya itu semua lantaran ada rasa kasih sayang, dan harimau dapat lebih buas terhadap musuhnya ketika anaknya terganggu, nyawa pun ia pertaruhkan untuk menjaga anaknya. Ya itu semua karna adanya rasa kasih sayang.

 

Besanya kasih sayang seorang anak terhadap ibunya, tidak akan dapat menandingi kasih sayang ibu terhadap anaknya. Lah, Kok ada seorang ibu yang tega membuang atau membunuh anaknya? berarti beliau tidak punya kasih sayang dong! Mungkin itu yang terbesi dalam pikiran kita.

Tapi harus kita ingat juga, seorang ibu dapat membuang bahkan membunuh anaknya, bukan lantaran beliau tidak punya kasih sayang, tapi rasa egois dan ketidak warasan dalam berfikirnya lebh besar daripada rasa kasih sayangnya. Dan saya yakin dengan perbuatannya itu niscaya beliau ada rasa penyesalan, lantaran fitrah seorang Ibu itu mempunyai Rasa kasih sayang.

 

  • Sabar

Ibu yakni seorang perempuan yang tegar nan berpengaruh 3 Sifat dasar yang di miliki seorang Ibu
infonet-center.com

Sabar, ya sabar itulah sifat yang sudah niscaya menempel kepada seorang ibu. Kesabaran dalam mendidik anak, mengurus keluarga, benah rumah dan memperhatikan dengan sepenuh hati keadaan anak dan suaminya.

Kalaulah ibu tak tertanam jiwa penyabar, tak mungkin terucap dari bibirnya kata anakku sayang, suamiku sayang dan kata-kata indah yang lainnya yang hanya dapat diucapkan oleh seorang ibu yang sabar.

Karna kesabarannya  rumah menjadi nyaman, lantaran kesabarannya keluarga jadi indah, lantaran kesabarannya terlahir orang-orang jago

 

  • Pekerja Keras

Ibu yakni seorang perempuan yang tegar nan berpengaruh 3 Sifat dasar yang di miliki seorang Ibu
bolasz.blogspot.co.id

Terlalu banyak pekerjaan rumah yang harus ibu kerjakan. dari mulai yang ringan hingga pekerjaan yang berat pun ia mampu tuk mengerjakannya.

Misalnya masak, basuh baju, beres rumah, antar anak sekolah dll. Dalam satu hari dapat melaksanakan bebagai macam pekerjaan dengan tuntas dan cepat.

Dan terlalu banyak kita lihat seorang ibu yang bekerja pekerjaan pria yang berat dan mungkin bila kita lihat dapat mengetuk hati yang terdalam, hingga tak terasa air mata pun keluar. Itu semua mereka lakukan demi membantu sang suami mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga, atau mungkin juga ia “ibu” tulang punggung keluarga.

 

Ibu Perantara Kesuksesan Sang Anak

Ibu yakni seorang perempuan yang tegar nan berpengaruh 3 Sifat dasar yang di miliki seorang Ibu
ayo-bagikan.blogspot.com

Ridho yang kuasa mu terletak pada ridho orang renta mu, dan marah yang kuasa juga disebabkan marah ibu mu. Ya mungkin itulah yang sering kita dengar dari para penda’i seantero jagat raya, bila sedang menjelaskan perihal IBU.

Dan perlu kita ketahui salah satu insan yang do’anya tidak akan di tolak oleh allah SWT, yaitu do’a orang renta untuk anaknya, terkhusus pada ibu kita. Banyak dalil dari Al-Qur’an Maupun  Hadits yang menerangjkan keutamaan seorang ibu dan kewajiban kita sang anak untuk berbakti kepadanya.

Atas dasar itulah kita yakin bahkan harus yakin, bahwa peranan seorang ibu untuk kehiupan kita itu sangat penting. Karena dengan do’a dan keridhoannya  kita dapat sukses untuk mengejar impian kita. banyak pola orang-orang sukses di bumi ini dikarenakan baktinya kepada orang tua

 

Surat Untuk Ibu

Ibu yakni seorang perempuan yang tegar nan berpengaruh 3 Sifat dasar yang di miliki seorang Ibu
qureta.com

Suatu hari di kala kamu tertidur di ruang tamu, beralas karpet merah, ku lihat wajah mu yang penuh dengan gejala kamu sedang kelelahan. Entah mengapa tak sadar air mata ini berlinang bercampur tanda tanya kapan saya dapat membahagiakanmu?. Teramat banyak kamu korbankan jiwa dan waktumu untuk anakmu ini ibu.

Kau lahirkanku dengan nyawamu taruhannya.

Kau besarkanku dengan kasih sayang yang tak terbilang.

Raut wajahmu yang penuh dengan keletihan menyadarkan ku apa artinya keikhlasan.

Nasehatmu mengakibatkan diri ini tersadarkan.

Marahmu tidak lain hanyalah demi kebaikan.

Do’amu yang mengakibatkan cita-citaku terkabulkan.

Terima kasih ibu untuk segala yang telah kamu berikan kepadaku.

kau perempuan yang paling saya sayang dan takakan tergantikan.

Jasamu takkan saya lupakan

Do’amu yang selalu saya harapkan, biar menjadi anak yang selalu berbakti kepada mu.

ya allah ampunulah dosaku dan juga dosa kedua orang tuaku, sayangilah mereka menyerupai mereka menyayangiku di waktuku kecil. sepenggal do’a yang selalu saya lantunkan di setiap waktu, berharap allah mengampunu dan mengasihi mu.

 


Sumber https://ibnuasmara.com/